Tour Wisata Halal ke Eropa Timur bareng Cheria Travel

7/04/2018





Dialah yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nya-lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan. (Al-Mulk: 15)

Salah satu surah yang sering diulang-ulang oleh guru saya ketika masih duduk dibangku sekolah adalah Surah Al-Mulk ayat 15 ini. Beliau adalah seorang guru Geografi yang hobi bercerita dan menyampaikan pesan-pesan kebaikan. Ketika masuk ke dalam kelas, Beliau tidak akan menyuruh murid-muridnya untuk membuka dan membaca buku, tetapi Beliau akan berdiri sambil bersandar di meja guru dan mulai bercerita.

Ya, salah satu tipikal guru yang sangat dicintai oleh siswanya. Dari Beliaulah kami tahu betapa indahnya negeri-negeri di dunia ini, dan dari cerita-cerita Beliaulah kami, siswanya, memupuk mimpi untuk suatu hari nanti akan menginjakkan kaki di negeri-negeri tersebut.

Satu yang unik dari Beliau adalah bahwa sang guru-pun belum pernah menginjakkan kakinya keluar dari Indonesia bahkan pun dari pulau tempatnya bernaung saat itu, apatalagi ke negeri nan jauh di sana.

Kok bisa?

Ya, modalnya hanyalah buku-buku serta informasi-informasi dari media online dan lokal. Satu pesan yang Beliau selalu tanamkan adalah suatu hari jika kami telah mampu menjelajahi negeri-negeri tersebut, ingatlah bahwa tujuan utama kita hanya satu, yaitu untuk merenungi kebesaran-Nya, bertafakkur dan bersyukur atas segala rahmat-Nya.

Salah satu cerita Beliau yang melekat di otak saya adalah cerita tentang Eropa Timur dengan kisah-kisah semasa Perang Dunia dan para tokoh-tokoh besarnya diberbagai bidang, baik olahraga, sains, maupun budaya. Dari cerita-cerita inilah saya mengazzamkan untuk suatu hari nanti akan menginjakkan kaki ke negara-negera tersebut. Menikmati peninggalan sejarah dan hasil arsitektur yang menawan bak di negeri-negeri dongeng.

Satu pesannya juga yang selalu saya pegang dari sang guru adalah di manapun kakimu berpijak ingatlah untuk selalu mendahulukan kepentingan Allah atasmu.

Apa itu?

Ya, tentu saja Ibadah. Jangan sekali-kali meninggalkan ibadah, dengan alasan apapun.

Tapi, melihat traveller/turis yang ikut dalam suatu biro perjalanan pasti akan menemui kendala tentang ini. Sulitnya melaksanakan ibadah dan mendapatkan makanan halal tidak dijadikan prioritas. Padahal itu adalah hal yang krusial harus dikedepankan.

Tidak banyak biro wisata yang menawarkan wisata ke negara-negara mayoritas non-muslim dengan komitmen halal. Tapi, berkat kemudahan mendapatkan informasi telah mengantarkan saya ke sebuah situs yang dapat memenuhi kebutuhan saya, terutama dari segi kehalalannya. Cheria Halal Holiday


Impian ini tidak sekedar menjadi angan-angan saja, tetapi sekarang telah dapat terwujud karena telah hadir agen wisata halal yang menyajikan perjalanan ke Eropa Timur.

Inilah salah satu kesempatan saya dan kalian juga untuk menikmati bumi Allah tanpa takut meninggalkan tugas dan kewajiban kita sebagai hamba-Nya.


Cheria Halal Holiday menawarkan paket tour wisata tidak hanya bagi muslim tapi juga non-muslim pun bisa menikmatinya. Penawaran destinasinya pun tak cuma didominasi pada negara-negara mayoritas muslim. Sejumlah negara non-muslim seperti Thailand, Vietnam, Singapura, Korea Selatan, Cina, Jepang, India, bahkan beberapa negara di Eropa. Sebagai muslim tentu fenomena ini merupakan sebuah tren travelling yang membanggakan. Karena, yang namanya wisata muslim, sudah pasti erat kaitannya dengan label kehalalalan yang membuat nyaman ketika beriwisata. Prinsipnya, salat lima waktu wajib dilaksanakan, dan bisa menikmati makanan halal serta bebas alkohol di negara-negara non muslim.

Terjamin Legalitasnya. Ini dibuktikan dengan adanya lisensi Konsorsium dengan legalitas SK Departemen Agama RI No. D/577.2011 Umrah Depag RI d/836-2012 dan BPW/SIUP: 2365/2012. Cheria Travel masuk ke dalam kategori sebagai biro resmi perjalanan haji dan umroh di Indonesia.

Terjamin Kehalalannya. Cheria Travel merupakan salah satu perusahaan travel yang menawarkan berwisata dengan paket-paket halal serta memiliki komitmen yang tinggi untuk fasilitasnya. Pada tahun 2017 dan 2018, Cheria Travel masih berkomitmen untuk menyajikan paket-paket wisata halal ke berbagai negara. Cheria Travel juga akan menjamin kehalalan dari segala aspek, baik dari segi makanan, program, maupun kegiatan ibadah umat muslim.

Terjamin Keberpengalamannya. Cheria Halal Holiday memiliki reputasi yang sempurna bagi pelayanan personal maupun grup. Kualitas dan nilai yang telah menempuh perjalanan panjang dan database yang komprehensif di back up dengan pengalaman dalam industri parawisata dan marketing selama sekian tahun.

Keunggulan Lain Cheria Halal Holiday
  1. Cheria telah menjadi leader dalam industri tour halal di Indonesia dan menjadi tempat belajar untuk travel agent lainnya dengan aktif memberikan training untuk mempopulerkan wisata halal di Indonesia
  2. Memiliki produk tour halal terlengkap baik domestik maupun internasional
  3. Memiliki web dengan 5 juta lebih pageview dengan page view 3000 per hari menjadikan tour halal yang populer dikalangan netizen
  4. Pertama dan satu-satunya yang memiliki aplikasi tour halal berbasis web dan aplikasi mobile phone.


Juga…

Cheria Halal Holiday memperoleh peringkat 3 terbaik di 2 kategori:
  1. Biro Perjalanan Wisata Halal Terbaik
  2. Website Travel Ramah Wisatawan Muslim Terbaik

Dalam ajang kompetisi pariwisata halal nasional 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata.

TENTANG CHERIA HALAL TRAVEL

Halal Wisata Tour Travel Hadir dalam rangka memenuhi salah satu kebutuhan umat Islam melakukan perjalanan ibadah yaitu pentingnya menu halal di tempat kunjungan wisata walau ke negeri non-muslim sekalipun.

Cheria Travel sudah berdiri sejak tahun 2012 dan sudah melayani ribuan wisatawan dan peziarah dengan komitmen pelayanan terbaik dengan harga bersaing dan garansi kepuasan bagi para tamu. Jadi, tak perlu ragu lagi akan keamanan dan pelayanannya. Dijamin friendly.

Layanannya juga telah mencakup kebutuhan paket tour muslim baik dalam maupun luar negeri, serta menyediakan tiket perjalanan, hotel, visa dan kebutuhan perjalanan lainnya baik untuk kebutuhan personal, corporate ataupun grup.

Untuk Tiket Cheria adalah Agen IATA (International Air Transport Association) dengan No. 15314132, baik domestik maupun internasional dan Untuk Layanan Haji Plus dan Umroh Cheria adalah Agen Resmi Madinah Iman Wisata Cabang Jakarta dengan Izin Resmi Depag No. 118/2015 dan D/70/2015. Makin yakin kan sama Cheria Travel?

Lokasinya dan informasi lainnya juga jelas.


Kantor Pusat
Alamat: Gedung Twink Lt.3, Jalan Kapten P. Tandean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790
Telepon: 021 - 7900 201 / 021 - 700 216 (Hunting)
Fax: 021 - 7918 2408
Email: info@cheria-travel.com


PAKET TOUR CHERIA TRAVEL
Cheria travel juga menawarkan berbagai macam paket Tour Wisata Halal lainnya serta layanan haji dan umroh. Kalian bisa mengunjungi langsung situs resmi Cheria Travel untuk mengetahui informasi detailnya. Ada beberapa yang ditawarkan, yaitu:



Yang tidak kalah menariknya dari paket-paket tour travel yang lain adalah Paket Tour Travel Eropa Timur. Ada banyak alasan kenapa kalian harus memasukkan Eropa Timur ke dalam list destinasi wisata kalian.


Pemandangannya. Eropa Timur menyajikan pemandangan dan lanskap yang alami. Eropa Timur memiliki sederet kota peninggalan sejarah Perang Dunia II serta bangunan-bangunan yang berarsitektur gotik dan khas Eropa jaman dulu. Negara-negara ini mempunyai pemandangan yang sangat fotogenik. Kalian akan disuguhkan pemandangan kota bak negeri dongeng.
Budaya. Negara-negara di Eropa Timur memiliki beragam budaya dan tradisi serta kebiasaan, makanan, bahasa, dan pakaian adat. Sehingga, kita akan mendapat tambahan wawasan serta foto-foto yang instagramable.
Sejarah. Eropa sejak dulu telah memiliki persebaran agama yang sangat luas. Termasuk Islam salah satunya. Persebaran agama ini tidak lepas dari sejarah, oleh karena itu, di beberapa titik masih ditemukan peninggalan kerajaan-kerajaan Islam yang bisa kalian kunjungi sebagai lokasi wisata.





VIENNA
Vienna adalah ibukota negara Austria yang juga dikenal dengan nama Wina. Di Vienna kalian akan melihat banyak sekali museum dan bangunan-bangunan kuno yang menarik. Salah satu tempat yang menarik adalah Hofburg Imperial Palace. Di sana kalian bisa mendengarkan sejarah istana yang dibangun dari abad ke-13 hingga sekitar tahun 1900. Istana ini sangat besar dan terbagi menjadi beberapa sisi. Selain itu, di Vienna juga kalian dapat mengunjungi Vienna’s Ringstrasse yang merupakan ring road yang dibangun pada thaun 1860-1890. Setiap bangunannya didesain dengan gaya yang berbeda-beda.

Hofburg Imperial Palace

BRATISLAVA
Merupakan ibukota negara Slovakia dan lokasinya tidak jauh dari Budapest. Kotanya cukup kecil untuk dieksplor dengan berjalan kaki, suasananya juga santai dan tidak terlalu padat oleh turis. Selain itu, orang-orang Bratislava juga sangat ramah pada turis. Kota ini juga biasa disebut sebagai Pressburg atau Pozsony oleh warga lokal, baru pada tahun 1919 nama Bratislava dikukuhkan. Di Bratislava kalian akan disugukan dengan wisata sejarah, budaya dan seni, kuliner hingga kehidupan malamnya yang memukau. Di derah Old Town, kalian akan disajikan oleh bangunan-bangunan gereja bergaya gotik serta bangunan-bangunan Eropa tempo dulu.


Pemandangan Kota Bratislava

BUDAPEST
Kota terbesar di negara Hungaria. Kota ini menawarkan perpaduan antara sejarah dan kehidupan modern yang kaya. Juga, kalian akan dimanjakan dengan keajaiban arsitektur dan pemandangan alam yang spektakuler. Kota ini telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO terkait latar belakang budaya dan arsitekturnya. Di Budapest juga tersedia fasilitas yang memadai untuk peribadatan umat muslim. Karena sebahagian kecil penduduknya adalah Muslim. Fasilitas seperti rumah ibadah dan makanan halal banyak tersedia dan bisa ditemukan dengan mudah.
Masjid utama Budapest adalah Masjid Darussalam yang berlokasi di dekat jalan Bertalan Lajos, sebelah kanan sebuah restoran Tiongkok. Masjid ini juga menawarkan bantuan juru Bahasa Inggris untuk wisatawan. Masjid ini terbuka setiap waktu, termasuk jika ingin melaksanakan sholat Jumat dan area terpisah untuk Jemaah wanita.
Restoran halal juga tersebar di beberapa sudut kota Budapest. Kalian bisa mencarinya di restoran-restoran Pakistan, Persia, dan India. Beberapa restoran halal yang terkenal adalah Al-Amir, Meraat, Szeraj, Antalya Kebab, dan Mughal Shahi.

Pemandangan Malam di Budapest

Salah satu masjid di Budapest

SALZBURG
Salzburg masih terletak di negara Austria. Merupakan ibukota State Salzburg, terletak di perbatasan Austria dan Jerman. Salzburg juga terletak di dataran Pengunungan Alpen. Pada tahun 1997, UNESCO memasukkan area Old Town Salzburg ke dalam World Heritage Site dengan nama Historic Centre of The City of Salzburg. Kota ini juga adalah kota kelahiran Mozart, Sang Komposer Dunia.
Di Salzburg, kalian akan disuguhkan dengan Arsitektur Baroque, Mozarts Geburthaus, Mozarts Foot Bridge, Mirabell Palace, pertunjukkan opera, konser dan teater pada musim panas. Kota ini juga dikenal sebagai lokasi pembuatan film The Sound of Music.


Mirabell Palace
Mozarts Geburthaus

PRAHA
Ibukota Republik Ceko ini memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Beberapa diantaranya adalah, Astronomical Clock di Old Town Square. Jam ini memiliki banyak versi cerita mengenai asal-usulnya, salahsatunya adalah cerita tentang sang pembuat jam, yaitu Master Hanus yang dibuat buta oleh Dewan Kota Praha sehingga tidak mampu lagi membuat jam yang sama indahnya dengan jam tersebut. Lalu ada Charles Bridge, sebuah jembatan yang menghubungkan wilayah Old Town dan Prague Castle. Di daerah jembatan ini kalian akan menemukan banyak pejual cendera mata, pelukis wajah, bahkan musisi jalanan.

Astronomical Clock

Pemandangan Kota Praha menjelang malam

Eropa Timur indah bukan?

Ayo, bersiap dari sekarang untuk mengunjungi negeri-negeri di Eropa Timur dan kita akan merasakan atmosfir bak di negeri dongeng dan Cheria Halal Travel sebagai Tour Wisata Muslim akan membantu dalam memenuhi kebutuhan kita dalam hal berwisata maupun beribadah. Jadi, travelling bisa menjadi salah satu langkah kita mendekat pada-Nya. Menjadi media pembelajaran dengan berttafakkur alam dan bersyukur atas segala karunia-Nya.

Selamat berlibur, dan pastikan kalian memilih Wisata Halal Terlengkap di Indonesia.

Tidakkah kamu memperhatikan bahwa sesungguhnya kapal itu berlayar di laut dengan nikmat Allah, supaya diperlihatkan-Nya kepadamu sebahagian dari tanda-tanda (kekuasaannya)-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi semua orang yang sangat sabar lagi banyak bersyukur. (Luqman: 31)
-----

Jangan lupa ikutan lomba menulis artikel kreatif dari Cheria Travel



-----


Sumber:
Moslemlifestyle.com
Mytrip.co.id
Catatantraveling.com
Travel.kompas.com

Sumber Gambar:
google.com

You Might Also Like

14 comments

  1. Sudah lama cari agen wisata halal, ternyata ada ya di Indonesia. Mau coba nanya2 ke sana ah...

    Tengs, infonya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, semoga infonya bermanfaat ya, th ^_^

      Delete
    2. Jangan lupa dishare juga ya cerita dan infonya

      Delete
  2. Replies
    1. yuks, ajak teman yang lain juga >_<

      Delete
  3. seru banget ya ke eropa bareng cheria.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti dong!!! Namanya aja Cheri pasti bikin ceria hati selama liburan ^_^

      Delete
  4. gmabarnya menarik banget... nice informasi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih. Iya, gambarnya sangat menarik sampe pengen ke sana liat langsung, hehehehe

      Delete
  5. Semoga bisa punya rejeki ke Eropa bareng Cheria Holiday. Aamiin. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, pasti seru dan bikin hati ceria >_<

      Delete
    2. Aamiinn, saling mendoakan ya pak ^_^

      Delete
  6. Artikelnya menarik pengen ke eropa :)

    ReplyDelete